Gamis Muslimah Terbaru

Sudah Tahu Belum? Dolce & Gabbana 2016 Lalu Pertama Kalinya Telurkan Gamis Muslimah Terbaru, Lho!

Kita sepertinya sudah terbiasa dengan gamis muslimah terbaru yang didominasi warna-warna cerah serta motif yang beragam. Ya! Indonesia memang selalu identik dengan perpaduan etnis dan juga alam sehingga koleksi busana muslim kita lebih beragam. Nah, kalau Indonesia identik dengan ciri khas ini, bagaimana dengan gamis muslimah terbaru di luar negeri sana?Gamis Muslimah Terbaru

Kami mencoba menelusuri berbagai model baju gamis muslimah. Kali ini kami ingin mengulas tentang gamis ala wanita muslim di eropa yang notabene menjadi negara barat dengan pemeluk Islam terbesar. Pastinya mereka memiliki ragam jenis busana tersendiri dan memiliki ciri khas tersendiri.

Dilansir dari situs Vogue (5 Januari 2016), merk kenamaan di dunia, Dolce & Gabbana akhirnya menelurkan koleksi khusus untuk wanita berhijab pada musim gugur tahun 2016 lalu. Laman ini sudah pasti membuat semua penggila fashion muslim kegirangan. Dengan konsep busana ready-ro-wear, Dolce & Gabbana membuat terobosan baru untuk outfit muslimah. Dari koleksi yang ditelurkan, merk fashion yang sudah lama mendunia ini lebih banyak bermain di warna-warna pastel, hitam dan putih. Untuk desain, Dolce & Gabbana lebih banyak pada permainan lace di setiap item gamis muslimah terbaru edisi musim gugur tahun lalu. Seperti apa tren yang mereka usung di musim pertama edisi hijab collection mereka?

Gamis Muslimah Terbaru 2016 Ala Dolce & Gabbana

Warna-warna pastel

Gamis muslimah terbaru koleksi pertama dari merk terkenal ini cenderung fokus pada warna-warna pastel. Warna pastel ini juga dipadukan elemen lainnya misalnya putih gading dan hitam. Namun demikian, dari 19 koleksi desain terkini untuk busana gamis yang mereka miliki, Dolce & Gabbana cenderung menekankan pada gamis warna hitam dengan permainan aksen yang khas.

Permainan Lace atau Renda

Bukan Dolce & Gabbana kalau tidak memberikan sentuhan yang berani dan eksperimental. Mereka juga mencoba memberikan kesan epik pada permainan lace di setiap item yang diluncurkan. Misalnya potongan outer full-laced yang nampak seperti long cardigan tapi lebih longar. Di dalamnya mereka mengkombinasikan dengan inner celana dan blouse sampai pinggang sehingga bagian lace bisa menonjol.

Ada juga kombinasi lace hitam yang diaplikasikan di beberapa bagian tubuh seperti area lengan, dada dan 1/4 ujung rok gamis. Aksen ini memberikan penekanan elegan dan misterius sekaligus.

Aksen Bunga-Bunga

Hanya ada beberapa item saja dari koleksi busana Dolce & Gabbana ini yang memadukan motif bunga. Terlihat dari satu koleksi yang diberi sentuhan aksen bunga berwarna kuning pada gamis warna hitam.

Model Kerudung Yang SederhanaGamis Muslimah Terbaru

Menariknya, Dolce & Gabbana mampu memadukan tren lace dan juga efek modesty pada setiap koleksi. Termasuk pada kerudung yang cenderung hanya berupa kerudung sederhana dengan warna senada. Bahkan ada juga koleksi mereka yang menekankan pada motif dari ujung kepala sampai kaki, namun tetap saja koleksi mereka sangat elegan.

Konsep Modesty Tetap Ditekankan

Tidak seperti kebanyakan busana yang ada di negara kita, Dolce & Gabbana lebih banyak menelurkan koleksi yang tidak terlalu banyak bermain warna, sehingga memberikan kesan misterius bagi pemakai.

Itulah sederet item pertama dari koleksi merk paling terkenal di dunia. Rata-rata, setiap item Dolce & Gabbana ini dijual dengan harga fantastis, sekitar Rp. 90 juta. Tidak heran harganya bisa selangit, mengingat setiap koleksinya selalu dijadikan kiblat tren di dunia fashion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *